News Update :

Ratusan Warga Demo Tuntut Tunda Pemilukada

Saterdag 23 Maart 2013

Laporan : Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM SUBULUSSALAM – Seratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kota Subulussalam (Ampes) menggelar aksi demo menuntut pemilukada ditunda, Kamis (28/2/2013).
20130228_Demo_Tunda_PIlkada_02.jpg
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Kota Subulussalam (Ampes) menggelar aksi damai menuntut pemilukada ditunda, Kamis (28/2/2013) di depan gedung DPRK.
Mereka berkumpul di depan gedung DPRK Subulussalam melakukan orasi. Mereka minta Pilkada ditunda karena daerah itu mengalami defisit anggaran.
"Masih banyak kebutuhan rakyat yang belum terpenuh," teriak Edy, Zulyadin dan Justri Brutu, juru bicara pengunjuk rasa. 
 
Massa juga embentangkan poster dan spanduk yang bertuliskan “Pak Gubernur dengarkan Suara Rakyat, Tunda Pilkada di Subulussalam!, Rakyat Butuh Kesehatan Bukan Pilkada, Rakyat Butuh Makan Bukan Pilkada dan Pemimpin Berpesta Rakyat Busung Lapar."

Ketua DPRK Subulussalam, Pianti Mala yang menemui para pengunjuk rasa  menjelaskan, tahapan Pemilukada yang disusun oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat belum final dan masih berupa rancangan. 

Menurut Pianti, salah satu syarat pemilukada digelar adanya surat DPRK ditujukan kepada KIP tentang berakhirnya masa jabatan kepala daerah.”Dan surat itu sampai sekarang belum ada kami buat. Jadi, sebenarnya tidak pun bapak/ibu berdemo pada hari ini, kami di dewan juga belum menerima tahapan pemilukada," ujarnya.(*)
 

 
Share this Article on :

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking

 

© Copyright Kabar Kota Subulussalam 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.