News Update :

KIP Subulussalam Tetap Laksanakan Pilkada 2013

Saterdag 23 Maart 2013

Laporan  Khalidin | Subulussalam


Ketua_KIP_Subulussalam_M.Husein_Saraan_01_.jpgSERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM  – Ketua KIP Kota Subulussalam, M.Husein Saraan, menyatakan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota Subulussalam , tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disusun. 
Menjawab Serambinews.com, Kamis (28/2/2013), M Husein, mengaku terkait ada aksi massa yang menolak pelaksanaan pilkada tahun ini sebagai hak warga negara yang menyampaikan pendapat mereka. Namun KIP tidak terpengaruh terhadap tuntutan massa tersebut. 

Menurut Husein, penyelenggaraan pilkada merupakan amanah dan perintah undang-undang yang mengamanatkan pelaksanaan Pilkada setiap lima tahun sekali. Lagi pula, tidak ada alasan kuat yang dapat dijadikan dasar untuk menunda pilkada.                                                                   M.Husein Saraan

Dikatakan Husein, pilkada dapat ditunda  jika terjadi bencana alam, kerusuhan, gangguan keamanan, atau gangguan lainnya. Hal itu  sesuai Undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana disempurnakan pada UU No 12 tahun 2008. 

Disebutkan, dana hibah untuk kegiatan Pilkada Subulussalam sebesar Rp 6 miliar secara resmi sudah diserahkan kepada KIP setempat sehingga saat ini tinggal menetapkan tahapan proses pesta demokrasi tersebut.(*)
 

 
Share this Article on :

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking

 

© Copyright Kabar Kota Subulussalam 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.